Jadwal Kunjungan Wapres ke Provinsi Pemekaran di Tanah Papua

Wapres dijdwalkan akan menggelar pertemuan dengan pegiat HAM dan perdamaian di tanah Papua.
Wapres Ma'ruf Amin dan istri tiba di Bandara Sentani Jayapura/Polda Papua
Wapres Ma'ruf Amin dan istri tiba di Bandara Sentani Jayapura/Polda Papua

Wakil Presiden (wapres), Ma’ruf Amin dijadwalkan akan ke Wamena, ibu kota Provinsi Papua Pegunungan pada 12 Oktober 2023. Lalu, kunjungan wapres  dilanjutkan ke Merauke, ibu kota Provinsi Papua Selatan pada 12-14 Oktober 2023. 


Agenda wapres di provinsi baru di tanah Papua ini memastikan perencanaan dan pelaksanaan pembangunan sentra sarana dan prasarana pada 4 provinsi baru di Papua, termasuk kebijakan pendukungnya. 

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Adi Prabowo menuturkan selain ke provinsi baru di Papua, wapres terlebih dulu akan menggelar pertemuan dengan sejumlah tokoh pegiat HAM dan perdamaian, lalu berdialog dengan tokoh olahraga di Papua. Di Jayapura, Wapres juga akan menyerahkan sertifikat pendaftaran tanah sistematis lengkap.

Senin malam (9/10 sekitar pukul 20.00 WIT, pesawat yang ditumpangi Wapres tiba di Bandara Sentani Kabupaten Jayapura. 

Wapres yang juga sebagai Ketua Badan Pengarah Percepatan Otonomi Khusus Papua (BP3OKP) akan bertemu langsung dengan anggota BP3OKP di Papua, guna memastikan program pembangunan berjalan dengan baik, sesuai dengan 3 misi besar pembangunan di Papua, yakni Papua sehat, Papua cerdas dan Papua produktif. (Faisal Narwawan)