Pesan Nikolaus Kondomo untuk Pj Gubernur Papua Pegunungan

Mantan Pj Gubernur Papua Pegunungan, Nikolaus Kondomo saat menyerahkan memorandum serah terima kepada Pj Gubenrur Papua Pegunungan, Velix Wanggai/Stefanus Tarsi_RMOLJayawijaya
Mantan Pj Gubernur Papua Pegunungan, Nikolaus Kondomo saat menyerahkan memorandum serah terima kepada Pj Gubenrur Papua Pegunungan, Velix Wanggai/Stefanus Tarsi_RMOLJayawijaya

Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan menyelenggarakan serah terima memori jabatan dari mantan Penjabat (Pj) Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo kepada Penjabat Gubernur Papua Pegunungan Velix Vernando Wanggai.


Serah Terima jabatan berlangsung di Gedung F Lantai 3 Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada Senin (4/12) yang ditandai dengan penandatangan berita acara serah terima jabatan dan penyerahan Memori Jabatan Pj TP-PKK Provinsi Papua Pegunungan.

Terlihat dalam serah terima jabatan Pj Sekda Provinsi Papua Pegunungan Sumule Tumbo,Asisten I Setda Provinsi Papua Pegunungan Demianus W. Siep dan jajaran pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD).

Kondomo menyebutkan dirinya dilantik menjadi Pj Gubernur Papua Pegunungan pada 11 November 2023 dan tak terasa berjalannya daerah otonomi baru (DOB). Ia menyebutkan menjadi pemimpin di provinsi yang baru dimekarkan mempunyai tugas dan tanggung jawab yang besar untuk meletakan dasar dan memproses penyelenggaraan pemerintah pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat. 

Dia menjelaskan telah melaksanakan sejumlah tugas sebagai pondasi dasar pada DOB Papua Pegunungan, mulai dari pembentukan ASN, penyediaan lokasi pembangunan sarana dan prasarana pemerintahan, pembentukan MRP, pengendalian inflasi.

Lalu, penanganan kemiskinan, penanganan pengungsi berupa penyediaan barang yang telah dialokasikan dalam APBD perubahan 2023, penanganan stunting, peningkatan RSUD dan perbaikan ruang operasi RSUD Wamena yang telah dialokasikan pada APBD Perubahan 2023. 

“Hambatan dan kendala sudah pasti ditemukan, namun tetap semangat kerja agar  pemerintahan berjalan dengan baik,” jelasnya.

Dia berpesan kepada Velix Wanggai agar meneruskan tugas yang sudah dikerjakan dan dapat dievaluasi, mana pekerjaan untuk keberlanjutan dan mana pekerjaan yang perlu ditingkatkan, termasuk pekerjaan yang belum maksimal untuk diperbaiki.

“Terima kasih kepada bapak presiden, mendagri dan semua pihak yang telah mendukung dalam melaksanakan tugas sebagai Penjabat Gubernur Papua Pegunungan,” katanya. ( Stefanus Tarsi)