Potret TNI Polri Bantu Warga Yalimo di Tengah Longsor

Longsoran di Abenaho Yalimo/Polda Papua
Longsoran di Abenaho Yalimo/Polda Papua

Longsor masih terjadi di KM 89 Distrik Abenaho, Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua Pegunungan. Akibat longsor, aktivitas warga terganggu.


TNI Polri dengan sigap membantu memudahkan aktivitas warga di tengah material longsor yang curam. Caranya dengan membantu warga membawakan barang bawaannya hingga membantu warga melewati material longsor. 

Kapolres Yalimo, Kompol Rudolof Yabansabra menjelaskan longsor terjadi sejak Rabu (11/10). Material longsor berada di lokasi curam yang menjadi tempat lalu-lalang warga.

“Untuk memudahkan warga beraktivitas, kami (TNI Polri) membawakan barang bawaan warga hingga menolong warga yang akan melewati perjalanan dari Kabupaten Yalimo ke Kabupaten Jayawijaya,” katanya, Kamis (12/10). 

Kapolres Yalimo menjelaskan kegiatan TNI Polri menjadi bukti konkret dari sinergi antara TNI Polri yang selalu siap membantu masyarakat dan memberikan rasa aman.

“Lokasi longsor sangat sulit dilewati, sehingga semangat gotong royong akan memberikan dampak positif bagi masyarakat, meningkatkan rasa kebersamaan, dan memperkuat kerukunan antara warga,” katanya.