Seorang Personel Satgas Damai Cartenz Gugur Kena Tembak KKB

Jenazah personel Satgasa Damai Cartenz yang tertembak di Intan Jaya, Papua Tengah/Satgas Damai Cartenz.
Jenazah personel Satgasa Damai Cartenz yang tertembak di Intan Jaya, Papua Tengah/Satgas Damai Cartenz.

Dua personel Satgas Operasi Damai Cartenz kena tembak peluru KKB di Distrik Titigi, Kabupaten Intan Jaya Provinsi Papua Tengah, Rabu (22/11).


Kontak tembak mengakibatkan satu personel Satgas Ops Damai Cartenz gugur dan satu personel lainnya menderita luka tembak.

Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2023 AKBP Bayu Suseno menjelaskan kronolog terjadinya kontak tembak dengan KKB berawal pada Rabu (22/11) pukul 08.20 WIT, tim gabungan Polres Intanjaya dan Satgas Damai Cartenz melakukan olah TKP pergeseran pasukan dari Mako Polres Intanjaya menuju ke lokasi olah TKP di Distrik Titigi.

Setibanya di TKP, tim melakukan kegiatan olah TKP dan dilakukan pengamanan. Pada pukul 12.28 WIT, tim mendapatkan tembakan dari KKB Intanjaya yang berujung pada kontak tembak. 

“Satu anggota kami gugur dan seorang lainnya kena tembak bagian kaki. Korban gugur bernama Bharada Bonifasius Jawa yang berasal dari Brimob Polda NTT. Seorang personel lainnya yang tertembak di kaki bernama Bharatu Rani Yohanes Seran, personel Brimob NTT,” jelasnya.

Saat ini jenazah dan korban luka tembak sudah berada di RSUD Timika. "Saat ini, tim Satgas Damai Cartenz melakukan pengejaran KKB yang melakukan aksi tersebut,” ujarnya. (Faisal Narwawan)