Tim Kampanye Prabowo-Gibran Gandeng Influencer Raih Suara Gen-Z 

Capres Prabowo Subianto (tengah)/Ist
Capres Prabowo Subianto (tengah)/Ist

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Koalisi Indonesia Maju Provinsi Papua, Ronald Antonio, menyebut para pemilih pemula yang saat ini dikenal dengan sebutan Gen-Z, akan menjadi salah satu sasaran prioritas.


Menurut dia, persentase pemilih pemula pada Pemilu 2024 cukup besar sehingga perlu strategi tepat untuk bisa merebut suara mereka.

"Media sosial akan menjadi salah satu prioritas untuk kami gunakan meraih suara Gen-Z, kami akan gandeng para influencer,"kata Ronald saat dihubungi melalui telepon, Kamis (23/11).

Dengan strategi tersebut, ia meyakini pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, akan mendapat suara mayoritas di Papua pada Pemilu 2024 mendatang.

Ronald Antonio yang juga menjabat Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Papua, belum dapat menyebut nantinya siapa saja juru kampanye nasional yang akan datang ke Papua.

"Itu nanti kita bisa tahu setelah tahapan kampanye dimulai pada 28 November,"ujarnya.

Sebagai informasi, Ronald Antonio secara resmi ditunjuk sebagai ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Koalisi Indonesia Maju Provinsi Papua, pada 20 November 2023.

Penunjukan Ronald sebagaimana Surat Keputusan nomor SKEP/074/TKN-PG/XI/2023 tentang Pembentukan Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Gibran Koalisi Indonesia Maju Provinsi Papua.

Dalam surat itu menyebutkan, pembentukan TKD ini untuk memantapkan langkah dan upaya pencapaian target pemenangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran pada Pemilihan Umum 2024.