Yusen Tabuni Ajak Warga Dukung Pembangunan dan Sukseskan Pemilu 2024 

Yusen Tabuni, tokoh  masyarakat di Kabupaten Jayawijaya
Yusen Tabuni, tokoh masyarakat di Kabupaten Jayawijaya

Yusen Tabuni, salah satu tokoh masyarakat di Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan mengajak segenap warga untuk mendukung pemerintah dalam membangun daerah serta menyukseskam pemilu serentak 2024.


"Demi kemajuan, kedamaian dan kesejahteraan kita semua, khususnya masyarakat di Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan kami selaku tokoh masyarakat, menghimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat untuk dapat dukung pembangunan,"kata Yusen Tabuni di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Senin 18 Desember 2023.

Menurut dia, dengan mendukung penuh program-program pemerintah sebagai wujud kepedulian dan peran serta atas kepercayaan pemerintah pusat yang telah memekarkan Provinsi Papua Pegunungan, sebaiknya sebagai warga negara yang baik ikut serta berpartisipasi dalam mempercepat pembangunan di segala bidang.

"Tentunya dengan tidak mudah terhasut oleh isu-isu provokatif yang dapat menimbulkan konflik, gangguan keamanan dan memecah belah persatuan masyarakat. Mari kita berdayakan program-program Otonomi Khusus (Otsus) demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Jayawijaya,"ujarnya.

Berkaitan dengan pesta demokrasi, Tabuni juga mengajak warga untuk mendukung dan sukseskan pelaksanaan Pilpres, Pileg dan Pilkada serentak tahun 2024, demi masa depan Provinsi Papua Pegunungan khususnya Kabupaten Jayawijaya.

Kata dia, pemilu merupakan hajatan besar yang perlu disikapi dengan baik, karena akan memilih pemimpin masa depan dan para wakil rakyat yang akan duduk di parlemen, sehingga dengan menyalurkan hak suara pada saat hari H pemilu sangat diperlukan. 

"Mari kita sukseskan pemilu dengan memilih pemimpin sesuai hati nurani,"katanya.

Dalam momentum jelang perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Tabuni juga mengimbau agar masyarakat luas untuk bisa menjaga kedamaian.

"Mari kita bergandeng tangan dengan seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Jayawijaya untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,"ujarnya.

"Keamanan dan keadamaian sebagai kunci kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat  di Tanah Papua yang diberkati Tuhan,"tambah dia.